Menjual Artikel, Menghasilkan Uang

Tahukah kamu bahwa kamu bisa menghasilkan uang dengan cara menjual sebuah artikel kepada situs web atau blog? Menulis sebuah artikel lalu menjualnya adalah Sumber penghasilan online yang sangat menguntungkan. Sayangnya, banyak orang tidak menyadari tentang peluang bisnis menjual artikel ini dan banyak dari mereka juga tidak tahu bahwa bisnis seperti ini bisa membawa kesuksesan.

Pada saat kamu selesai membaca postingan ini, yang harus kamu butuhkan dan pelajari adalah keterampilan dalam jual beli artikel blog agar bisa menghasilkan uang, cara membuat artikel blog yang berkualitas yang bisa membuat kamu yakin dan percaya bahwa konten/artikel yang kamu buat memiliki nilai jual yang tinggi, dan yang perlu kamu lakukan untuk menghasilkan uang secara online dari menjual artikel adalah kamu harus bisa mencari situs yang bersedia membayar artikel blog kamu.

Jadi, apakah kamu siap memasarkan tulisan atau artikel anda?

Dibutuhkan Keterampilan dalam menjual artikel blog

Untuk mendapatkan penghasilan yang bagus dari bisnis penjualan artikel blog, dibutuhkan beberapa keterampilan yang bisa membantu kamu dalam memudahkan hal tersebut. Berikut keterampilan yang perlu kamu pelajari :
  • Keterampilan menulis SEO
  • Keterampilan berkomunikasi atau pemasaran yang baik
  • Kemampuan menulis cepat, semakin banyak yang bisa kamu tulis maka semakin banyak pula artikel yang bisa kamu jual.
Itu adalah beberapa keterampilan yang perlu kamu butuhkan dan kuasai. Jika kamu sudah bisa dan menguasai keterampilan tersebut, maka Mari kita lanjutkan ke proses berikutnya.


Cara menulis artikel blog yang berkualitas dan memiliki nilai jual

Jika kamu ingin artikel yang kamu tulis dibayar dengan harga mahal, maka kamu perlu belajar cara membuat artikel berkualitas yang bisa memancing minat beli dari calon pelanggan kamu.

Lalu, bagaimana kamu melakukan hal tersebut?

Gunakan judul yang menarik

Ini sangat penting. Judul blog kamu harus bisa menarik dan memikat. Judul blog yang menarik dan memikat akan mampu menciptakan rasa ingin tahu dari hati si pembaca. Hal tersebut akan membuat pembaca berkata, "hmm, saya ingin tahu lebih banyak tentang artikel ini".

Satu hal yang paling umum dari kebanyakan manusia di antara kita adalah rasa ingin tahu yang lebih. Manusia selalu ingin tahu dan ingin tahu lebih. Dan judul artikel yang menarik dan aneh akan menimbulkan rasa ingin tahu seseorang dan membuat orang tertarik membaca artikel tersebut, selain itu judul artikel yang menarik akan memikat calon pelanggan untuk membeli artikel kamu.


Hindari Plagiarisme

Seorang penulis yang tidak bisa membuat sebuah artikel yang unik, apakah bisa disebut sebagai penulis? Saya yakin dari kamu sekalian tahu jawaban yang benar mengenai hal ini. Plagiarisme adalah satu hal yang harus kamu hindari. Saat membuat artikel blog, kamu harus memastikan bahwa tulisan yang kamu buat lolos dari tes plagiarisme.

Tidak ada Webmaster yang menerima artikel blog yang isi kalimatnya hasil menjiplak. Editor, perusahaan dan orang-orang pada umumnya menginginkan sesuatu yang segar, baru, dan asli. Majalah, situs web dan lainnya akan membayar artikel asli dan berkualitas yang memiliki nilai potensial tinggi. Hindari penyalinan dan penempelan dengan berbagai cara. Situs terpercaya yang bisa membantu kamu memeriksa plagiarisme adalah www.copyscape.com. Ini adalah situs yang digunakan banyak orang untuk mengecek plagiarisme dan itu berfungsi dengan baik.

Saya sarankan kamu mendaftar dan mulai menggunakan situs www.copyscape.com untuk mengecek konten anda. Kamu harus mencoba sebisa mungkin untuk menghindari plagiarisme dengan memodifikasi informasi kamu temukan secara online dengan kata-kata kamu sendiri. Lakukan riset dan olah informasi temuan kamu dengan kata-katamu sendiri.

Buatlah artikel yang mudah dibaca

Saat membuat konten, buatlah konten yang mudah dibaca. Gunakan paragraf sesering mungkin. Jangan menulis paragraf menjadi 5 baris atau maksimal 5 baris.


Atur struktur dasar dari artikel blog

Artikel blog membutuhkan struktur yang meliputi :
  • Pendahuluan, paragraf pembuka
  • Badan atau Isi
  • Kesimpulan
Pendahuluan atau paragraf pembuka bisa memancing pembaca. Hal ini harus membangkitkan rasa ingin tahu dan mengarahkan pembaca untuk membaca sisa artikel blog kamu. Paragraf pembuka bisa dibilang bagian paling penting pada artikel blog. Jika pendahuluan atau paragraf pembuka nya hambar, membosankan, dan tidak menarik maka hanya sedikit orang yang tertarik untuk membacanya.

Badan atau Isi juga harus mengikuti topik paragraf pembuka. Isi harus penuh dengan kalimat yang jelas ringkas dan mudah dipahami.

Di bagian kesimpulan, kamu harus memberikan ringkasan dari apa yang telah kamu tulis. Seharusnya tidak terlalu panjang, alangkah lebih baiknya kesimpulan memiliki paragraf yang pendek dan langsung ke intinya. Dan jika perlu pastikan memberi salam di bagian akhir.

Bagaimana menghasilkan uang dengan menjual artikel blog?

Identifikasi Niche

Hal pertama yang harus kamu lakukan. Kamu harus memilih Niche yang kamu sendiri memiliki pengetahuan yang luas tentang niche tersebut sehingga bahan atau materinya tidak selalu bergantung pada Google. Jika fashion adalah hal yang kamu sukai dan kamu memiliki informasi yang luas, kamu bisa membuat artikel tentang fashion tadi. Akan ada pasar untuk tiap Niche.

Buat artikel yang berkualitas

Kualitas artikel kamu yang akan menentukan apakah artikel akan diterima atau tidak oleh pelanggan. Tidak ada yang ingin artikel berkualitas rendah di situs web atau blog mereka.

Hubungi calon pembeli

Disinilah keterampilan komunikasi dan pemasaran dibutuhkan. Calon pembeli kamu harus sesuai dengan niche yang kamu pilih. Jika kamu memilih untuk membuat artikel blog tentang gadget, maka calon pembeli Kamu adalah situs dengan fokus pada ulasan gadget dan topik-topik teknologi

Menulis artikel blog yang dapat dijual dan menghasilkan uang tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Dengan perencanaan, kesabaran, tekad dan disiplin maka kamu akan bisa menulis. Ikuti tips dalam artikel ini agar kamu bisa menghasilkan tulisan yang bagus dan memiliki nilai jual!

0 Response to "Menjual Artikel, Menghasilkan Uang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel