Yang Diambil Ketika SMA

Wasap gais...
Come back with me... Si Blogger Absurd


Di Zaman SMA, sering sangat kita dikenalkan oleh guru-guru tentang rumus-rumus mata pelajaran. Apalagi siswa yang ambil jurusan IPA kayak gue, behhh...Banyak amat. Mulai dari rumus Fisika, Matematika, Kimia dan lain-lainnya yang lumayan rumit, dan itu harus gue inget. Sampe tabel periodik kimia pun harus dihapalin. Luar biasa.

Hari Libur Nanti Kita Rebut Cinta Sejatinya Fransiska
Bebek Mangan Cacing Seret Banget Rasane 
Istilah diatas merupakan bagian dari hapalan tabel periodik yang dapat memudahkan kita untuk menghapal. Dan itu cuma namanya aja yang kita hapal, arti dari namanya harus kita hapal lagi, huahhh ... azem..

Dan masih banyak lagi pelajaran yang sedikit membuat gue tertekan. But, yasudahlah... Jalani saja dengan penuh tanggungjawab. azekkk...

Selepas SMA, Rumus-rumus dan istilah-istilah yang gue hapalin susah payah pas waktu SMA ternyata kabur semua, entah kemana. Mungkin ke rumah Mantan. Ya sekitar 85% gue lupa. Mungkin kah gue amnesia? Gak Gak... buktinya gue masih hapal nama temen-temen kelas gue pas waktu SMA. So, gue gak amnesia kan.

"Jadi kalo lupa, Buat apa dong SMA?" nah ini pertanyaan bodoh. HAHA
Sekolah itu bukan sarana mencari kepintaran melainkan menggali ilmu, mencari pengetahuan dan yang terpenting untuk membentuk prilaku yang lebih baik lagi, yang sesuai dengan budi pekerti. Azek... Lagian pelajaran itu ada eksak dan non-eksak. Kalo gak pinter-pinter banget dieksak ya ambil-lah yang non-eksak, haha...


Jal, jadi apa dong yang ente dapet pas SMA?
Oke, gue akan paparin yang gue dapet pas SMA.

Pertama, Pas masuk ke gerbang Sekolah dan nengok kiri. Mata gue disuguhin dengan kalimat yang membuat gue speechless yakni
"Saya akan bahagia apabila karena saya orang lain bahagia".
 Kalimat sederhana tapi penuh makna.

Kedua, Sholawat dari guru agama gue. Beliau sering dipanggil, Abi. Beliau itu pas di SMA selalu membumikan sholawat di Sekolah dan mengajarkan anak-anak tentang pentingnya Sholawat. Kalau pengen sesuatu, disholawatin aja dulu terus dibarengin usaha, katanya.

Ketiga, Sholat sunah Dhuha dari guru matematika gue. Beliau kalo pas jam istirahat selalu mengajak anak-anak untuk sholat dhuha, dan luar biasa hasilnya. Banyak siswa-siswa yang berbondong-bondong pergi ke masjid termasuk gue. Dan karna terbiasanya sholat Dhuha, ya jadi kebiasaan pas di SMA itu. Kalo sekarang pas sudah lulus, kebiasaan dhuha gue agak menghilang dikarnakan jam tidur gue kebalik. Huft... :(

Dan masih banyak lagi yang gue ambil pas dimasa SMA. Membuat blog misalnya, itu pas waktu SMA bareng temen-temen gue. Rata-rata yang gue ambil itu diluar mata pelajaran, kebanyakan dari ucapan-ucapan dan prilaku baik dari guru maupun teman.

Jadi, buat kalian yang berada di ruang lingkup pendidikan maupun non-pendidikan. Pimtar-pintarlah dan mengambil suatu sikap dan tindakan. Ambil yang baik, dan buang yang gak baik. Bila perlu ambil hikmahnya dari perbuatan yang tidak baik tersebut untuk dijadikan pelajaran. Azk...

0 Response to "Yang Diambil Ketika SMA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel