Tentang Tahilalats

Akhir-akhir ini, gue lagi doyan banget baca-baca komik, terutama komik online because it's free. Yup gratis.

Cuma modal kuota dan kalian pasti selalu isi kuota, karena konon katanya anak muda sekarang gak bisa hidup tanpa kuota.. maksud gue selalu isi kuota walaupun dompet lagi perang golok haha.. atau kalo pinter ya akses wifi gratis lah.. Tsahdesst

Salahsatu yang menyediakan komik online gratis tapi pake kuota adalah webtoon. Yup yang berhubungan dengan Line itu loh.
"Kalau bosan yukk baca aja... Line Webtoon" kira-kira itulah bunyi iklan nya.

Saat buka webtoon, entah itu di web atau di aplikasi yang sudah kalian unduh lewat smartphone, kalian akan ditunjukan beberapa komik populer di zaman nya. di zaman gue, ada beberapa komik yang terpampang di list "terpopuler" yang membuat gue tertarik untuk membuka dan membacanya. salah satunya komik "Tahilalats".

Ya Tahilalats, agak aneh sih judulnya, apakah ngebahas soal lalat di webtoon itu? ataukan berisi tentang arti dari tahi lalat yang berada di bagian tubuh seseorang? ataukah berisi tentang penelitian yang meneliti tahi lalat sebagai suatu bahan skripsi? gak deh gak mungkin. dari pada penasaran, langsung aja tuh webtoon tahilalats gue buka. dan dzzZengggggg...

Disitu terpampang bahwa genre komik tersebut yaitu komedi. " wahhh asik nih komedi" gumam gue dalam hati.
"NURFADLI MURSYID" tertera di background komik tersebut. "hemmm mungkin pembuatnya, dari namanya sih kayanya laki-laki nih", pikir gue.

Di background tersebut terpampang lagi sebuah kalimat "Cerita random kehidupan masyarakat kekinian". lohhh berarti perkiraan gue meleset. bukan tentang hewan bernama lalat, bukan tentang arti dari tahi lalat yang berada di tubuh, dan bukan juga tentang penelitian tahi lalat yang dijadiin skripsi.

Tapi ternyata komik tersebut membahas tentang kehidupan masyarakat kekinian yang disajikan semenarik mungkin dalam bentuk komik. wuihhh tsahhh
Konon, menurut sang pembuat komik ini, Nurfadi Mursyid. komik ini diberi nama "tahilalats" agar orang-orang lebih mudah mengingatnya.


***oh iya, zaman gue komik tahilalats ini terbit setiap hari senin, selasa, rabu dan kamis


gue pun pengen langsung nge-klik komik tersebut dan membacanya. biar afdol gue baca dari awal aja. cezzZzZ......
pas gue buka episode pertama, kesan gue kaya orang bego. "ini avatar dari negri apa? ko gak ada hidung dan sikutnya, tangan dan kaki bisa melengkung gitu ya", pikir gue heran, dan lanjut gue baca cerita dan percakapannya. "Hmmmm iya ya kekinin banget ceritanya" gumam gue. Jadi temen-temen, isi cerita dari komik tahilalats ini membahas tentang isu-isu atau topik-topik yang sedang hangat dibicarakan, namun dibuat seabsurd mungkin.

akhirnya gue lanjutin bacanya. gue pun terhanyut oleh cerita yang ada dalam setiap episodenya. kadang ada juga cerita yang membuat si pembaca mikir lagi. iya mikir lagi tentang apa isi dari cerita tersebut dan kadang gue juga mencari arti dari cerita tersebut dari setiap komen-komen para pembaca. soalnya ada aja pembaca yang langsung komen dan menyimpulkan isi dari cerita tersebut, ya pengen jadi best komen lah gitu... tsahhh

---dari pada penasaran mending langsung buka webtoon nya dan baca ceritanya disini---

***

oke, setelah kita kepoin??? komiknya, mari kita kepoin??? pembuatnya. But, gue akan bahas sedikit aja mengenai pembuatnya, Nurfadli Mursyid. Because, he is a man. Pisss



Nurfadli Mursyid, pria kelahiran pare-pare tahun 93. wah berarti tua-an dia daripada gue, oke fix gue panggil dia abang aja biar sopan. *sungkem bang fadli
beliau lulusn tehnik sipil di salah satu Universitas di Makassar Sulawesi selatan. Konon bang fadli lebih tertarik ke dunia desain dan ilustrasi, wahhh sedikit melenceng nih si abang fadli. dari tehnik sipil ke desin dan ilustrasi, yaaa agak nyambung juga sih kan di tehnik sipil di ajarin gambar-gambar juga. btw sekarang bang fadli bekerja di salah satu perusahaan swasta di Jakarta.

mungkin itu saja kepoin??? singkat dari pembuat komik tahilalats di webtoon, Nurfadli Mursyid. untuk tau lebih lanjut kalian bisa kunjungi websitenya disini.



Oke, sekian kepoin??? kali ini. tunggu kepoin??? selanjutnya ya..
kritik saran gue terima. barangkali kalian ada ide buat kepoin??? selanjutnya untuk kepoin??? siapa, boleh komentar dibawah atau hubungi gue langsung.


Salam absurd, Rizal Anggara Putra.

2 Responses to "Tentang Tahilalats"

  1. Ane pernah dengar nih komik muncul di tv gan.. Tapi gak tau ntah stasiun tv apaan.. Lupa ane :v

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel