Jadwal Kuliah, Formalitasisasi Doang


kali ini saya akan membahas tentang hal yang benar-benar sediki mengusik kemageran saya, yakni jadwal kuliah. iya, jadwal kuliah yang absurd membuat perkuliahan saya sedikit berantakan di semester 1 dan 2 ini, ya mungkin karena mahasiswa baru jadi belum terlalu kenal dengan sifat dosen-dosen pengajarnya. Dehadehhh

Damai rasanya apabila perkuliahan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. namun ada beberapa dosen yang egois, dia yang mengatur jadwalnya sendiri. itulah yang mambuat saya sebagai mahasiswa absurd menjadi lebih absurd. jadwal yang mendadak bagaikan perempuan yang susah ditebak membuat sebagian mahasiswa menjadi berantakan.

Pagi itu, saya pernah ngalamin ketika sedang asyik-asyiknya ngedit template tiba-tiba Hp saya berbunyi "Blentangggg....Blentanggg..." begitulah suaranya. ketika saya cek tiba-tiba ada pernyataan bahwa jam kuliah dimajukan, "Jam kuliah hari ini dimajukan jadi jam 9 pagi karena siang bapak ada urusan, tolong kalian cari kelas kosong" ya kurang-lebih seperti itulah pesan dari sang dosen. Kemudian saya yang lagi enak-enaknya , lagi PW-PWnya ngedit template pun kelabakan. ya saya belum nyiapin apa-apa.. gimana dong

saya pun langsung mandi karena pada saat itu saya belum mandi, brahhhh
dan bayangkan temen-temen, lokasi rumah saya ke kampus itu sekitar 20 menitan, itu pun kalau gak macet. Cirebon sekarang sudah mulai macet ..
wah calon telat ini mah, pikir saya dalam hati. yaudah lah gak apa-apa yang penting masuk.


***

Lalu, ada juga dosen yang bener-bener sekarepe dewek. mungkin dosen tersebut super sibuk kali ya. ketika di hubungi, sang dosen mengatakan "iya nanti saya masuk" tapi kenyataannya sang dosen tidak muncul batang hidungnya, kasihan kan para mahasiswa rajin dan mahasiswa absurd seperti saya nunggu lama-lama di dalam kelas. karena saking lamanya, kami dari pihak mahasiswa pun menelpon sang dosen...
"Hallo, assalamualaikum bu" tanya teman saya
"waalaikumsalam, ya ada apa?" jawab sang dosen.

loh loh loh, kok malah jawabnya santai sekali ya. ada apa? katanya. kita sudah nunggu-nunggu pas ditelpon malahh jawabnya ada apa.

"hari ini ada jadwal ibu, sekarang kami sudah nunggu di ruang xxx. apa ibu akan segera datang mengajar?" tanya sang mahasiswi
"wah hari ini ibu sedang berada di XXX, bagaimana kalau jadwalnya diganti besok aja?"

lohhhhh... tadi pas ditanya lewat pesan katanya akan hadir jam sekian. setelah ditunggu dan ditelpon malah jadinya gitu. dehadehhhh
ini yang dinamakan dosen PHP, sudah cukup saya di PHP-in sama dia bu, sama ibu dosen jangan lah. iya.. lelah. rasanya ingin berkata "abang lelah dek,,, abang lelah bu..." "abang gak bisa diginiin... "
oke cukup melownya, jijik ngebayanginnya.


***

masih banyak kejadian absurd yang terjadi pada jadwal perkuliahan saya, nanti lah kalau sempat saya ceritakan lagi. tetap ambil sisi positifnya kawan, kita kuliah harus benar-benar kuliah. jadilah mahasiswa rajin, jangan absurd kaya saya...kaya saya juga boleh.. tsahhhh


To be continue, salam absurd
-silahkan yang ingin memberi kritik dan saran yang absurdkomentar aja dibawah-

2 Responses to "Jadwal Kuliah, Formalitasisasi Doang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel