Bosan Hidup Enaknya Ngapain

Kalian pernah bosan?

Kalian pernah merasakan jenuh berkelanjutan?

Lalu apa yang kalian lakukan untuk menatasi kebosanan dan kejenuhan kalian?

Apakah kalian bosan hidup? bosan hidup bukan berarti kita mengakhiri hidup kita, bodoh itu namanya. bosan hidup disini maksudnya kita itu bosan menjalani hidup yang begini-begini saja misalnya makan-tidur maka-tidur atau bangun-kuliah-pulang-tidur. tentu kita akan merasakan bosan kan.


Di perkuliahan pun jika kita hanya "kuliah" saja tentu akan ada masanya dimana sisi kebosanan akan datang. gimana gak bosen kalau hanya berangkat kuliah - ikut pelajaran - terus pulang, itu pun kadang dibekali susuatu yang horor yaitu tugas. jika seperti itu berkelanjutan maka dijamin kalian pasti bosan dan jenuh. kalau di saya, mahasiswa yang seperti itu dikatakan mahasiswa kupu-kupu alias kuliah - pulang kuliah - pulang.


Lalu apakah seorang Rizal pernah bosan?
Saya ya tentu pernah merasakan bosan dan jenuh. Bosan dan jenuh saat nunggu jawaban dari kamu.. iya kamuuu.. bosan dan jenuh saat nunggu kamu dandan ngelukis alis pake pensil warna.. beuhhhhh
Saat kuliah, saya juga merasakan kebosanan. Nah untuk menghilangkan kebosanan di Kampus, saya pun berinisiatif ikut kegiatan di Kampus salahsatunya ikut Organisasi Kemahasiswaan.


Awalnya saya itu pengen ikut organisasi keislaman. di Kampus saya ada tuh organisasi keislaman namanya IMMNI(Ikatan Mahasiswa Masjid Nurul Ilmi), disitu kegiatannya ya tentang keagamaan dan ngurus masjid juga, bukan marbot lohhh ya.

Alasan saya pengen ikut organisasi tersebut karena saya ingin menyeimbangkan atau menserasikan antara hal akademik dan hal keagamaan, maksudnya kita dapat pelajaran akademik di dalam ruangan dan kita mendapatkan pelajaran agama di luar ruangan. Karena pada dasarnya Ilmu Tanpa Agama Itu Kosong, jadi itulah alasannya. Seimbang kan, Serasi kan.. iya kaya aku dan kamu...


Tapi sayang, walau tak seribu sayang. Karena ada suatu pekerjaan yang harus saya pertanggungjawabkan maka saya tidak jadi pelantikan dan yah tidak jadi ikut organisasi keagamaan tersebut.. yaaahhhh sudahlahh.. walaupun begitu saya harus tetap belajar agama dan tetap menjalani kegiatan yang berbau agama salah satunya Ngaji.


Karena tidak ikut organisasi tadi, saya pun mulai bosan lagi. mulai bosan ya bukan mulai laper...
hingga munculan sebuah keajaiban atau sebuah kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya.. loh loh ko iklan, ya biar gak bosan iklan dulu haha

Hingga suatu ketika muncul berita di kampus bahwa dibukanya pendaftaran organisasi HMJM(Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen), karena saya mahasiswa manajemen jadi hati saya pun terketuk untuk ikut organisasi tersebut. iyaa lah iku HMJM, masa anak manajemen ikut organisasi kedokteran... kan ucul


Saat itu pun saya mulai daftar ke HMJM, saya daftar paling terakhir loh haha untung masih dibuka. dan setelah itu saya pun ikut berbagai tes interview. dari berbagai pertanyaan yang sering muncul saat interview, ada satu pertanyaan yang menjebak. Salah satunya yaitu 'Apa yang akan kamu prioritaskan antara Organisasi, Perkuliahan, Keluarga, Pacar?' ya seperti itulah pertanyaannya. yang mambuat saya bingung dari pertanyaan tersebu adalah kata "pacar" tersebut, bukan apa-apa sebenarnya tapi masalahnya saya saat itu gak punya pacar. saat wawancara itulah saya baper, lalu curhat tentang kenapa saya jomblo.. dan si pewawancara pun tidak mendengarkan ocehan saya. (gak gitu kok ceritanya)


Singkat cerita saya pun diterima ikut organisasi HMJM tersebut. bisa-bisanya ya muka dengan sebiasa-biasa saya diterima ikut organisasi, alhamdulilah hahaha

Saya pun ditempatkan di divisi KESMA, Kesejahteraan Mahasiswa. Mahasiswa aja disejahterain gimana kamu... iya kamuuu...

KESMA, konon itu merupakan  divisi baru. saat saya masuk, kadiv nya cewek wuihhhh... namanya saya samarkan yaitu Iis. saya manggilnya teh iis, biar enak lah atau bu kadiv. Dia cantik, iyalah masa ganteng. dia juga tegas dan dia satu-satunya kadiv cewek wuihhhh... Pokoknya debes lah bu kadiv yang satu ini, terbaiks

Disetiap Divisinya, ada yang namanya Proker alias Program Kerja. Di Kesma, prokernya lebih kepada internal kampus lingkungan Manajemen. Prokernya ada Forum Angkatan, Book Order Dll.
kalau ada waktu mungkin nanti saya akan jelaskan Proker-Proker yang ada di Kesma, ya siapa tau di kampus atau lembaga akademik kalian bisa diterapkan hehe


1 Response to "Bosan Hidup Enaknya Ngapain"

  1. Artikelnya bermanfaat gan bisa untuk motivasi anak kampus

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel